setelah berjuank mati-matian, halah... Lebay...
Dan akhirnya aku mati beneran.. =_="
okeh seriuz..
......
berawal ketika aku sadar, aq sudah berada di bandara airpot di banda aceh.. ku lihat ke kiri dan ke kanan, ku lihat orang-orang disekeliling ku tengah sibuk dengan urusan mereka masaing-masing..
ada yang lagi baca koran, ada yang lagi nyuapin kuda, ada yang lagi sarapan pagi, dan macam-macam lah..
30mnt sudah berlalu dan tiba-tiba terdengar suara perempuan yang berbicara di microfon(sebut saja begitu) menandakan bahwa semua penumpang bersiap-siap memasuki lapangan upacara..
+_+"
mksud nya memasuki pesawat.
60 menit perjalan tibalah sang pesawat di bandara Polonia Medan, ya Medan. dmn pesawat transit selama 20 menit sebelum melanjutkan perjalanan ke bandara Soekarno Hatta.
di sini ternyata tante ku udah nunggu aku.. aku sungguh terharu, tapi ternyata maksud dan tujuan nya karna ada sesuatau yg mau dititip buat nenek di jakarta.. =.="
setelah berlari k tempat tante, tanpa basa-basi langsung ku sambar barang yang ingin di titip. dan tanpa basabasi pula tante qu mencium pipi kiri dan kanan.. huehehehe...
tiba-tiba terjadi panggilan yang sungguh membuat malu..
"kepada saudara Adrian Laurensius mohon segera memasuki pesawat boeing ### karena pesaswat akan segera berangkat"
dengan sigap langsung aku pergi meninggal kan tante tanpa lupa melambaikan tangan sebelum di tekongan..
huaahh.. akhir nya sampai juga dipesawat, ketika aku hendak mengambil kembali STNK ku tatap muka pramugari alangkah sungguh cantik dan ....
dan langsung memarahai aku karena penerbangan pesawat hampir di undur gara-gara manusia yg mirip kecebong... -.-"
perjalananpun kembali dilanjutkan, perjalanan kali ini ditempuh dalam waktu 2 jam.
dan akhirnya.. taraaaaa......
sampai juga aku di Ibu Kota kita "Jakarta".
dan nyaris saja aku tersesat di airpot akhirnya aku menemukan jalan keluar.. ternyata om ku sudah menunggu selama satu jam.. awal nya sih bukan salah ku, itu gara-gara td aku kerepotan nyari koper.. -.-
langsung saja om aku membawa aku pulang ke rumah nya sebelum aq menjadi Liar...
sesampai dirumah aku bertemu tante. hah?? tante?? bukan nya tadi di Medan??
bukan... ini tante yang lain, yg sudah pindah tidak lama aq tinggal di rumah om. aku juga bertemu nenek ku yang sudah lama tidak berjumpa.. gak ada kata-kata yang bisa aku katakan karena nenek ku yang satu ini cenderung berbahasa cina dari pada bahasa indonesia, d tambah lagi aku yang gak bisa bahasa cina, dan d tambah lagi logat ku yang agak kental ke aceh.. hhahaha...
maklum, masih lengket debu-debu aceh dibadan.. huhehehe...
ku rapikan barang-barang ku di kamar om ku.. dan karena sudah malam aku lekas tidur..
tanpa terasa hari-hari ku jalani di rumah om ku dan tiba lah saat-saat tujuan ku datang ke jakarta.. yaitu nyari kuliah.. universitas pertama yang ku kunjungi adalah BINUS.
langsung saja aku mendaftar test d universitas tersebut.
tidak lama hari berlangsung tibalah hari test.. dan aku pun dinyatakan LULUS d universitas tersebut dan mendapat rank-1.
dan ternyata...!!!! tidak disangka sangka, om aku berkata "kamu gak usah ambik di BINUS, lebih baik kamu ambil di atmajaya. om suruh kamu ikut test di BINUS hanya untuk tau bagaimana test masuk universitas"
apakah ini masuk akal?? emank nya aku gak pernah test masuk universitas..???
Dan akhirnya..... aku tidak jadi ambil di BINUS..
selang beberapa bulan berikutnya.. dibukalah pendaftaran penerimaan siswa baru di atmajaya..
di sini aku agak kerepotan, karena aku harus bolak balik ke atmajaya tanpa hal-hal yang jelas.. buang tenaga, buang waktu aku jauh2 ke atmajaya hanya untuk tanya2 doank..
dan tibalah waktu test penerimaan siswa baru di atmajaya..
tidak lama dari hari test, pengumuman pun keluar. dan lagi-lagi aku pergi ke atmajaya tanpa dapat apa-apa..
pengumuman pengerimaan siswa baru akan diumumkan pada pukul 3 sore. dan dengan lapang dada aku pulang kembali kerumah..
setelah makan siang, mama ku telepon dan berkata bahwa aku lulus di Atmajaya, akan tetapi aku mendapat jadwal kuliah malam.
karena aku merasa tidak bisa kalau aku harus kuliah pada malam hari, aku pun langsung menghubungi atmajaya dan memohon agar jadwal kuliah qu di ganti menjadi pagi hari. ternyata usaha ku sia-sia, aku hanya di beri 2 pilihan:
-menerima kuliah di atmajaya dengan jadwal malam. atau
-tidak menerima kuliah di atmajaya, maka nama ku akan di blacklist.
sungguh pilihan yang sulit bagiku, aku tidak bisa kuliah malam karena operasi busway berhenti pada pukul 10 malam.. sedangkan aq selesai kuliah pukul 10.10.
hmm.. karena tak sanggup aku menentukan pilihan ini maka akupun meminta saran pada orangtua ku..
sampai pada ponsel ku bergetar dan ku lihat Papa sedang memanggil.. langsung ku angkat,
"haloo"
"haloo, jadi gmn an??"
"gak tau pa"
"hmm... bingung juga ya"
"...."
"kalau gitu kamu gak usah kuliah aja tahun ini"
"hah??? gak kuliah"
"iya, gakpapa lah cuma telat setahun"
"ya udah klo gitu, jadi aan ngapain nih??"
"kamu ambil les aja di sana"
"......."
"gakpapa, kamu gak usah kuliah aja tahun ini."
"iya.."
"ya udah ya.. papa banyak kerjaan"
"iya.. daa..."
klik hubungan terputus.. dan aku terduduk diam merenung sambil jari telunjuk masuk k lobang idung sebelah kanan..
Dan Akhirnya.... taraaaaaaaaaaa...........
aku tidak kuliah tahun ini...
-sekian-
by : Aan
0 komentar:
Posting Komentar