ini cerita gimana kesengsaraan yang aku alami dalam satu hari itu..
okeh langsung saja...
tanggal 4 september 2010 sehari sebelum acara INAUGURASI (pelantikan mahasiswa baru) dimulai, tidak ada jadwal di calender HP qu.. maka aku bisa bersantai dan melakukan aktifitas ku sesuka hati..
hingga malam pun tiba, aq mulai resah sendiri karna jujur aku gak tau dimana letak JCC (Jakarta Convention Center) dimana acara INAUGURASI diadakan..
aku bertanya pada teman sekelas qu saat di OSPEK, namun mereka menjawab bahwa mereka pergi dengan keluarga nya atau diantar..
maka aku pun mulai pasrah.. aku bertekad aku akan pergi sendiri tanpa memikirkan resiko apapun.. jikapun tersesat maka YASUDAHLAH..
aku bertanya kepada kakak ku yang kebetulan turun dari kamar nya dan langsung menuju meja makan..
dengan mantap dia memberitahukan bahwa aku harus naik busway dan turun di Harmoni, lalu mengambil jalur busway yang mengarah ke Blok M, dan turun di halte Gelora Bung Karnoe..
dan tak lupa juga ku siapkan alarm yg sudah qu set akan berbunyi pada pukul 04.30.
dalam rencana ku apabila aq bangun pukul 04.30 maka aku dapat berangkat pada pukul 05.30.
dalam perjalanan kira2 60mnt maka aku akan sampai di JCC pada pukul 06.30. (kami harus tiba di JCC setelat telat nya pukul 07.00)
tanggal 5 septermber 2010.
zzzzzzzzz......... tiba2 badan ku tersentak seperti ada yang membangunkan tapi tidak ada orang d dekat ku... aq terbangunkan oleh langit yang mulai terang... SHIT dalam hati aku mulai teriak..
langsung ku sambar HP ku dan DAMN udah pukul 06.30...!!!
bagaimana iniii.......
langsung saja lu paksa badan ku untuk berdiri.. dengan terhoyong hoyong memasuki kamar mandi langsung sikat gigi dan SELASAI...
tanpa membasahi badan (hanya cuci kepala dan muka) aku langsung keluar dari kamar mandi tercinta dan langsung mengenakan celana kain hitam dan kemeja putih polos sekenanya saja..
jujur.. kepala ku masih sangat terasa berat..
aku langsung turun.. oma berkata "lho.. oma pikir kamu gak jadi pergi.."
"!@#*&!@#*&%" dalam hati
dengan santai oma menawarkan menu sarapan.. dengan santai pula aku menolak nya..
bahkan seteguk air pun tidak membasahi tenggorokan ku saat itu..
aku langsung meminta mbak yus untuk mengantar ku ke halte Sumur Bor (halte busway terdekat dari rumah qu)
aku pergi tanpa makan dan minum..
"makasih mbak" hanya itu yg ku ucapkan dan langsung berlari menuju halte...
shit.. shit.. tai.... hanya ini yang bisa aku lontarkan dalam hati.. waktu sudah menunjukkan pukul 06.45 oh tidakkk...
"mau ke gereja ya dek" tiba2 ada suara ibu2 yang menyambar telinga ku..
apa yang ada dipikiran ibu ini sehingga menyangka aku hendak pergi ke gereja?
emank sih hari itu tepat hari minggu.. "enggak bu.. saya mau pergi k JCC" jawab ku sopan..
lalu aku mulai curhat pada ibu tersebut tentang kesulitan yang sedang aku alami saat itu..
"ahh.. gpp koq.. kamu pasti sampai..." jawab ibu tersebut dengan santai.. huftt...
klo sampai ya jelas sampai.. tapi masalah nya aq harus sampai pukul 07.00. sedangkan waktu sudah menunjukkan pukul 07.50.
saat itu pula muncul busway di depan halte, langsung saja aku masuk dan duduk (kbetulan masih sepi).
selama perjalanan aku mulai sangat gelisah.. teman2 qu ada yg melepon menanyakan keadaa ku apakah aku tersesat atau tidak.. huhuhuhu T_T
sampai lah aku d tempat transit Harmoni.. aku langsung mengambil jalur blok M.
untung nya busway nya langsung datang dan langsung mengangkut diriku yang sungguh malang ini...
ditengah perjalanan aku bertanya kepada petugas yang ada di dalam busway..
"mas, klo mau k JCC turun di halte mana ya??"
"turun di POLDA metro mas.."
"hah?? polda metro?? bukan nya turun d gelora bung karno??"
"bisa jugak sih mass.. tapi lebih dekat klo turun di polda metro.."
"ohh gitu ya mas.. makasih ya mass.."
maka aku pun turun di halte polda metro.. dengan pucat ku keluarkan HP ku dan melihat...
ouuuuuuuuuggghhh.. udah jam 07.30.
matilah aku ini... gumamku...
langsung muncul ide yang cukup tajam.. "kak.. adik mu yang satu ini telah tersesat di jakarta" seperti inilah SMS yang ku kirim pada kakak mentor ku..
dan langsung saja dy menelepon ku dan bertanya keadaan qu.. santai saja aku melebay lebaykan alasan ku.. dia pun memberikan dispensasi pada ku..
yes...!!! merasa aman sudah... aku langsung keluar dari halte busway dan benar saja seorang bapak2 teriak "BINUS" padaku.. aku menoleh pada sumber suara tersebut, dan terlihatlah sosok
lelaki tua yang tengah duduk di atas motor nya.. ternyata tukang OJEK...
lagi lagi dia teriak BINUS pada ku.. tidak ku pedulikan dirinya.. lalu dia teriak "JCC"
langsung mata ku bersinar melihat ke arah nya...
"mau ke JCC kan.. ayo naik... udah telat tuhh.."
"watdezig...!!! koq tau"
"saya udah ngatar banyak orang k sana, katanya udah mau mulai.. ayo naik aja sini.."
"berapa??"
"sepuluh ribu..."
langsung saja qu sambar helm dan menaiki motor ojek..
dan ternyataaa... eng ing ongggg.. dari halte tempat aku turun tadi dengan gedung JCC sangatlah dekat.. tidakkkk... RUGI SEPULUH RIBU....
dengan tidak iklas aq membayar tukang ojek tersebut.. huhuhu.. duit di dompet sudah habis total, untung saja sebelum berangkat aq sempat mengambil duit 50rb dan ku simpan d kantong..
langsung saja aq berlari masuk ke dalam gedung, dan tiba2 seorang mentor menangkapku dan berkata "masukin baju kamu...!!" OMG lihat diriku...!! hancur sekalekk...
aq permisi untuk membereskan pakaian ku di toilet.. dan untung nya mentor nya sungguh berbaik hati mengizinkan aku dan tidak menyuruh ku untuk merapikan pakaian di tempat umum... T_T
sesampai di toilet aq melihat ORANG GILA dikaca.. dan tersadar ternyata itu adalah diriku dengan penampilan yang benar2 kacau... @_@
setelah aku merapikan pakaian ku, ku cuci muka dan ku basahi rambut ku biar tampak segar..
setalah itu aq memakan permen MENTOS yang memank ada d tas ku.. hahaha biar nafas nggak bau srigala..
setelah ku dapati diriku sudah setara dengan orang yang sudah mandi.. hehe..
aku pun keluar dan langsung memasuki ruangan yang begitu besar... aku kerepotan mencari rombongan kelas ku.. akhir nya akuk memutuskan untuk bertanya kepadaa kakak mentor.
aku pun menuju ke rombongan DBN15 yang ditunjukan kakak mentor tsb..
seorang teman ku memberikan selamat kepada ku karena selamat sampai JCC.. hohoho.. dan kebanyakan teman ku kaget dengan potongan rambut ku yang baru.. hehehe..
benar.. aku baru saja pangkas waktu itu... ^_^
kakak mentor yang td aku kirim SMS datang menghampiriku dan bertanya tanya lebih detail soal diriku yang tersesat..
dengan sedikit terbata bata aku menjawab semua pertanyaan kakak tsb. dan syukurrr kakak mentor itu mempercayainya... huehehehe SUKSES...!!!!!
singkat cerita.. setalah kami mahasiswa baru sudah resmi d lantik dan menjadi mahasiswa BINUS.. hehe
pukul 13.30 kami pun pulang.. tapi sebelum pulang ada acara foto2 sebentar..
aku meminta teman ku untuk mengantar aku k halte busway terdekat, dan setelah itu aku sudah bisa pulang sendiri...
maka teman ku itu mangantar aku k halte blok M, yaitu pemberhentian terakhir untuk jalur busway k arah blok M.
setelah berterima kasih karena telah mengantarkan aku, dia pun kenyap di tikungan..
ku lihat d sekitar.. baru.. ini baru pertama kali nya aku k sini.. dan aku tidak tau harus kemana..
maka aku pun bertanya kepada ibu2 penjual buah2an d sekitar situ. dia menyuruh ku untuk berjalan mengikuti jalur busway dan lurus saja...
maka ku ikuti kata ibu tersebut.. dan setelah berjalan cukup jauh, aku mulai heran.. dmn loket busway nya?? haduh2...
tiba2 seseorang bertanya kepada ku hendak kmn... aku menjawab ingin mencari loket busway..
dia tertawa dan berkata bahwa loket busway bukan lewat situ, tapi harus memasuki ruang bawah tanah..
dengan malu aku berterima kasih dan aku diantar hingga ruang bawah tanah tersebut.. didalam sana ada banyak jajanan dan PANAS PENGAB... >.<
setelah mengantri cukup panjang untuk mendapat kan karcis busway.. aku harus mengantri panjang untuk menaiki busway itu sendiri.. ouuhhh.. pengabb... semua orang berlomba lomba untuk menghirup oksigen....
dan pada pukul 14.30 akhirnya tiba juga giliran ku menaiki busway.. dan busway melaju menuju harmoni.. dan dari harmoni aku transit menuju jalur ke Kalideres untuk pulang..
pukul 16.30. aku tiba kembali di halte Sumur Bor (halte terdekat dr rumah)
aku masih harus naik OJEK menuju rumah ku..
sesampai dirumah.. huahhh.. akhirnya sampai d rumah juga... aq langsung naik k atas dan mengganti pakaian ku, lalu turun lagi untuk makan.. baru ku sadari oma sedang tidur di sofa ruang tamu. maka tidak ku ganggu. langsung aku mengambil piring dan melahap semua makanan d meja. seperti orang kesurupan.. bayangkan.. dari pagi hingga pukul 17.00 aku hanya makan MENTOS... sungguh2 ngak lucu...
setelah kenyang.. aku melihat ke arah jam sudah menunjukkan pukul 17.20.
karena kekenyangan.. maka otomatis mata ku terasa berat.. dan juga karena aktifitas hari itu yang sungguh melelahkan.. maka aku memutus kan untuk tidur..
tanpa sadar aku terbangun pada pukul 19.00.
aku langsung cuci muka, dan tidak mungkin untuk mandi lagi. dikarenakan sudah malam..
tercatat TANGGAL 05 SEPTEMBER 2010 saya TIDAK MANDI...!!!
INAUGURASI VS HARI_SIAL
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar